Pages

Rabu, 14 November 2012

kisah hijabku

assalam mualaikum w.r.w.b
kali ini aku hanya ingin share tentang kisahku berhijab :)

hijab bagi seorang muslimah memang wajib !!
waktu sd,smp sampai aku beranjak sma ,aku belum sepenuhnya berhijab bagiku berhijab itu sebuah aturan bukan hanya sekedar menggunakannya tapi sikap atau perilaku serta hati harus berhijab pula dalam artian menjaga perilaku dan hati dengan perbaikan diri dan bersih hati.mungkin ada pula muslimah yang beranggapan berhijab itu gerah,ribet,tidak modis,nampak seperti ibu-ibu dll .tapi itu semua hanyanya pendapat dari pribadi masing-masing.awalnyapun aku berfikir demikian walaupun dulu aku berhijab karena tuntutan aturan sekolah saja..tapi dulu aku mempunyai prinsip "dimana awal aku memakainya,di tempat itu pula aku membukanya" bisa di bilang itu proses-proses dimana aku membiasakan hijabku.sampai akhirnya lulus dari sma dan aku mulai bimbang dalam hal berhijab atau tidak.hingga aku sharing dengan mama,kakak dan sahabatku ,mereka memberikan saran dan kritik ada yang mendukungku berhijab bahkan ada pula yang membuatku ragu untuk berhijab.akhirnya aku mempertimbangkan semua itu dan aku terdiam dengan hati yang takut karena angan-angan sebuah gambar yang tak sengaja ku lihat di sebuah media sosial.gambar tampak menakutkan sebuah gambaran wanita di dalam neraka karena ia tidak menutupi auratnya.mereka dibakar dengan api yang sangat luar biasa panasnya.tapi jangan salah loh..wanita berhijab juga ada digambaran itu karena dia hanya berhijab tapi tetap menampakkan lekukan tubuhnya .aku menyimak gambar itu dan mambayangkan aku berada diantara deretan wanita-wanita itu .sungguh sangat menyeramkan subhannallah yaa allah swt .setelah melihat gambar itu aku putuskan untuk berhijab tanpa memperdulikan apapun opini-opini dari orang sekelilingku. hingga kini aku nyaman dengan hijabku .aku tetap bisa mengekspresikan hijabku sesuai keinginanku bahkan lebih indah di bandingkan ku gerai rambutku atau sekedar mengikat rambutku.aku merasa terlindungi sejak ku berhijab.dan sampai saat ini aku masih dalam proses perbaikan hati,fikiran,watak,perilaku ku .aku tahu manusia tidak ada sempurna .tetapi aku hanya ingin memperbaiki hal yang kurang baik menjadi lebih dan lebih baik lagi.insyaallah :) . untuk itu dalam proses tersebut aku memerlukan waktu .hijab bukan hanya soal kewajiban tapi juga salah satu tanda cinta ku kepada allah swt.

 Hikmah berjilbab adalah mengangkat derajat seorang muslimah,bukan hanya sekedar kulitnya tidak terlihat.Derajatnya diangkat dengan menjauhkannya dari syahwat yang bukan muhrimnya,sehingga ia dinilai berdasarkan kecerdasan pribadinya,kebaikan akhlaknya,tidak hanya sekedar tampilan luar atau bahkan lekuk tubuhnya yang dapat hilang dengan sekejap jika Allah berkehendak.Percayalah,Allah Yang Paling Tahu diri kita,apa yang baik dan apa yang kita butuhkan,bahkan lebih dari kita sendiri.Betapa Allah menyayangimu,dan betapa islam memuliakanmu wahai saudariku.

aku bercerita ini bukan niatku untuk menggurui ataupun berlaga seorang yang sudah benar.akupun masih tahap belajar memperbaiki diri ,aku hanya ingin berbagi kisah tentang betapa indahnya berhijab agar teman-teman yang merasa ragu berhijab termenung dan kita bisa bersama-sama menjalani proses perbaikan diri dan menambah rasa cinta kita kepada allah swt. sekian cerita dariku .
wassalam mualaikum w.r.w.b ^.^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar