Pages

Minggu, 05 Mei 2013

Pesta Pernikahan Termahal ala Pesohor Dunia



Pernikahan megah Pangeran Charles dan Lady Diana pada tahun 1981, hingga pernikahan putra sulung mereka, Pangeran William dan Kate Middleton tahun 2011 silam, menginspirasi para selebriti dunia untuk merancang pesta pernikahan yang tak kalah mewah. Siapa saja? Seperti apa konsep pernikahan mereka?

David dan Victoria Beckham
Pernikahan mereka menghabiskan biaya sekitar Rp 7,7 milyar pada Juli 1999. Saat itu, Victoria terlihat seperti seorang ratu di dalam gedung pernikahannya. Ia mengenakan gaun pengantin strapless rancangan Vera Wang berbahan sutera warna gading dan dilengkapi dengan tiara bertabur berlian. Pada pernikahan yang berlangsung di Istana Luttrellstown itu, keduanya menempati kursi pelaminan yang mewah berlapiskan beludru merah. Saat itu, sekitar 250 undangan yang menghadiri pesta pernikahan mereka mengenakan pakaian dengan dress code hitam atau putih.
Kim Kardashian dan Kris Humphries
Pernikahan yang hanya berlangsung selama 72 hari tersebut ternyata menghabiskan biaya sebesar Rp 59,2 milyar. Saat itu, Kim memilih gaun pengantin rancangan Vera Wang, meski ia mendapatkannya secara gratis dari sang desainer. Namun untuk cincin kawinnya, Kim mengeluarkan dana sebesar Rp 29,7 milyar. Meski total biayanya begitu fantastis, dalam kenyataannya Kim tidak begitu mengeluarkan biaya yang cukup besar, karena mayoritas dari atribut perkawinannya didapatkan dari berbagai sponsor.  

Wayne Rooney dan Collen Mcloughlin
Pesta pernikahan bintang sepak bola ini menghabiskan biaya sebesar Rp 722,2 milyar pada tahun 2008 lalu. Gaun pengantin sang istri merupakan rancangan custom-made dari Marchesa, terbuat dari bahan sutera organza. Dalam pesta pernikahan yang dilaksanakan di Genoa, Italia, ini Rooney hanya mengundang sekitar 65 tamu yang ia datangkan langsung menggunakan kapal yacht senilai Rp 184 milyar. Upacara pernikahannya sendiri mengambil tempat di sebuah Villa Durazzo, sebuah vila abad 17 dengan pemandangan menghadap pantai Riviera Italia. 

Pangeran William dan Kate Middleton
Setiap atribut pernikahan mereka tentunya diperoleh dari kualitas yang terbaik. Gaun pengantin yang dikenakan Kate merupakan rancangan desainer asal Inggris, Sarah Burton, yang juga direktur kreatif rumah mode Alexander McQueen. Kue pengantin persembahan dari Pangeran Charles merupakan karya pembuat kue terkenal Fiona Cairns, yang kabarnya membutuhkan lima minggu untuk merancangnya. Tak jelas berapa persisnya biaya total royal wedding ini. Media memperkirakan total biayanya mencapai 50 milyar dollar (sekitar Rp 485 trilyun). Namun para ekonommemperkirakan pesta pernikahan yang disaksikan oleh dua milyar penonton dari seluruh dunia ini menghabiskan biaya antara Rp 296 - 485 milyar "saja".

Pangeran Charles dan Putri Diana
Perayaan pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana pada tahun 1981 ini memakan biaya sebesar Rp 459 milyar. Untuk pesta pre-wedding saja mereka menghabiskan dana sebesar Rp 962 juta. Pada hari pernikahannya, Diana mengenakan gaun pengantin rancangan David dan Elizabeth Emanuel dengan ekor sepanjang 25 meter. Cincin pernikahan Diana terbuat dari berlian dan batu safir, yang kini telah diberikan oleh Pangeran William kepada Kate Middleton sebagai cincin pertunangan mereka. Pernikahan yang berlangsung di Katedral St Paulus ini dihadiri oleh ribuan tamu undangan, dan disaksikan oleh 750 juta penonton di seluruh dunia.






sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar