Pages

Sabtu, 04 Mei 2013

Wisata Kota Tua

 

Tak hanya makanan dan bangunan tua, Anda dapat menemui aneka aktivitas yang dapat dinikmati di daerah wisata Kota Tua.
SELAIN pengalaman mengunjungi museum-museum dan mencicipi makanan lezat, Anda dapat melihat dan merasakan berbagai hal menarik di Kota Tua.

Banyak orang datang sekedar ingin menghabiskan senja di keramaian. Tempat ini juga merupakan spot yang bagus untuk melatih kemampuan fotografi dengan mengambil jepretan berlatar bangunan tua dan museum bersejarah.

Tak hanya makanan dan bangunan tua, Anda dapat menemui aneka aktivitas yang dapat dinikmati sambil membawa buah tangan khas daerah wisata Kota Tua.

Patung ManusiaNah, ini salah satu fitur yang menarik dari tempat wisata ini. Terdapat sekitar 10 manusia yang didandani dengan ciri khas menarik dari setiap tokoh yang diperankan dan tersebar di area museum Fatahillah. Mereka berdiri diantara keramaian pengunjung dan memperbolehkan Anda foto bersama. Ada manusia batu, vampir, tentara belanda, tentara mainan, Umar Bakrie, Noni Belanda dan masih banyak lagi. Patung ini ada dari pukul 9 pagi hingga 6 sore jadi jangan sampai kelewatan.

Kelompok MusikBagi Anda pecinta musik, tenang saja, selalu ada kelompok anak muda yang sering menampilkan aksi dan bakat mereka. Mereka cukup menghibur terutama jika Anda datang ke Kota Tua pada malam hari. Suasananya sangat menyenangkan.

Sepeda OntelJangan sampai Anda melewatkan hiburan yang satu ini. Sepeda ontel dapat disewa dengan harga Rp. 20-30 ribu sejam (tergantung hasil penawaran) dan bebas dibawa ke daerah mana saja selama masih di dalam area wisata kota tua. Jika Anda bingung dengan rute jalan, Anda dapat menyewa pemandu dan ia akan mengayuh sepeda sambil memberikan penjelasan mengenai objek objek sejarah.

Foto Siluet dan Lukisan TanganBanyak orang berbakat duduk di pinggir bangunan tua kota dan menampilkan karya terbaik mereka. Salah satunya bapak tua yang membuat potongan siluet muka dari karton hitam hanya dalam waktu 10 menit. Foto siluet ini memperlihatkan wajah orang yang ditampilkan dari samping seolah-olah seperti bayangan. Anda cukup membayar Rp. 25 ribu untuk satu wajah. Lukisan tangan juga tersedia bagi yang ingin melihat muka sendiri dalam versi karikatur, atau mungkin menghadiahkan kado buat orang terkasih.

Layanan Foto VintageJika Anda mendatangi Kota Tua dan melihat mobil-mobil keren parkir di area jalanan kota, mobil tersebut bukan sekedar parkir namun digunakan sebagai background foto. Ini menarik minat banyak orang karena mereka dapat berfoto dengan mobil atau motor gede dilengkapi suasana bangunan tua yang menghasilkan foto vintage dan unik. Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp. 20 ribu sampai Rp 40 ribu untuk sekali foto dengan hasil yang sudah dicetak sesuai ukuran yang diinginkan.

Pernak-Pernik dan AksesorisSekalian berwisata, Anda dapat sekalian berbelanja karena di sini terdapat berbagai penjual aksesoris dan kerajinan tangan. Ada tempat belanja souvenir di toko UPK yang menyediakan pilihan oleh-oleh dari gantungan, topi dan kaos. Atau mungkin Anda lebih tertarik mebeli anting, kalung dan cincin bahkan memasang tato, tindik telinga sampai pemasangan behel, lengkap di sini.

Galeri Pasar Kota TuaJika Anda memang berniat berbelanja pakaian, tempat ini menjual jins dari aneka merk, warna hingga ukuran. Hampir mirip seperti pasar Poncol namun lebih tertata rapi dan jumlah toko lebih sedikit.

Bagaimana, menarik bukan? Selain berwisata di Kota Tua, Anda dapat memuaskan hasrat seni dan belanja di satu tempat yang sama dan tanpa merogoh kocek dalam-dalam.



sumber : http://gayahidup.plasa.msn.com/mode-kecantikan/tabloidbintang/serba-serbi-wisata-kota-tua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar